Penyakit kutil kelamin

Penyakit kutil kelamin

Menurut penelitian ini, studi sebelumnya telah selalu berfokus pada perempuan karena asosiasi virus ini dengan kanker serviks (meskipun strain papillomavirus yang menyebabkan kutil yang berbeda yang menyebabkan tumor di dubur dan daerah genital). Namun, sedikit yang diketahui tentang dampak kutil pada laki-laki. Dengan demikian, mereka yang bertanggung jawab untuk penelitian ini, yang dipimpin oleh Asli Kucukunal, departemen dermatologi dari Sisli Etfal Penelitian dan Rumah Sakit Pelatihan di Istanbul (Turki), kita hipotesis bahwa pria dengan masalah ini mungkin memiliki disfungsi seksual dibesarkan, yang dapat meningkatkan juga tarif mereka dari kecemasan dan depresi.

Setelah menganalisa 186 pria (116 dari mereka dengan infeksi ini) mereka menyimpulkan bahwa "pasien dengan kutil kelamin memiliki tarif lebih tinggi dari seksual disfungsi, kecemasan dan depresi." Oleh karena itu, ini peneliti studi memperingatkan bahwa pria yang menderita masalah ini harus dievaluasi di tiga wilayah tersebut.
Yang paling sering

Llaneza Maria Luisa Junquera, seorang dokter kulit Satuan Rumah Sakit Penyakit Infeksi Monte Naranco di Oviedo, ELMUNDO.es meyakinkan bahwa itu bukan masalah serius, tetapi bisa mengganggu ( "kutil yang terlihat dan kadang-kadang , gatal ") dan karena itu menyebabkan kecemasan pada beberapa pasien mungkin mengembangkan disfungsi seksual" merasa tidak aman atau tidak nyaman, "katanya.

Meskipun kutil yang kurang penting dan kondisi serius yang penyakit menular seksual lainnya (PMS), menambahkan María Jesús Barbera, koordinator Unit Penyakit Menular Seksual, University Hospital Vall d'Hebron (Barcelona), menghasilkan lebih banyak khawatir dan cemas. "Morbiditas mereka menciptakan sebagian besar psikologis, apalagi, lebih besar daripada di STD lainnya," jelas ahli ini yang menyatakan bahwa penyakit ini mungkin sama juga pada wanita: "Penelitian ini dilakukan hanya pada laki-laki, tetapi faktor psikologis adalah sama untuk perempuan. pemberitahuan pasien kutil dan yang dapat menghasilkan lebih banyak ketidaknyamanan, kegelisahan dan kekhawatiran ".

Baca juga (obat kutil kelamin)Di sisi lain, laporan Dr. Junquera, "kutil kelamin menempati jumlah terbesar sejauh konsultasi di unit atau pusat ETS". Mereka dapat muncul hanya dengan menggosok itu sendiri dan hubungan intim dengan orang lain, tapi "itu bukan masalah besar, hanya kadang-kadang sulit untuk menghapus, karena beberapa dapat sial" katanya.

Sekarang ada gudang terapi lebar untuk menghilangkan kutil, mulai dari cryotherapy (yang menggunakan dingin untuk menghilangkan lesi), kauterisasi oleh pisau bedah listrik, atau zat topikal seperti podofiloks, saya elácido trikloroasetat atau bahkan interferon.

Meskipun kondom tidak menghilangkan infeksi-dan kutil dapat muncul hanya dengan roce- dapat mengurangi risiko infeksi dan tetap kunci "untuk mencegah PMS lainnya." Dengan demikian mereka menunjukkan bahwa yang paling penting untuk penampilan kutil ini adalah untuk melihat spesialis, tidak hanya untuk menempatkan pengobatan dan menghilangkan mereka, tetapi untuk mengevaluasi kemungkinan bahwa ada infeksi yang lebih serius lainnya transmisi seksual.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Elin Herlinda, Published at 21.24.00 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar